Topik

Pengajar

Dalam Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir, kata pengajarmemiliki dua makna:

  1. Sebuah jabatan tanggung jawab dalam Imamat Harunyang biasanya dipegang oleh remaja putra usia 14 sampai 15. Pengajar mempersiapkan roti dan air yang diedarkan selama sakramen(serupa dengan komuni) pada kebaktianhari Minggu. Para remaja putra ini juga dapat melayani sebagai pengajar ke rumahdan mengunjungi anggota dalam jemaat lokal. Dalam jemaat lokal, pengajar diorganisasi oleh kuorum. Kelompok kecil ini memungkinkan remaja putra untuk belajar keterampilan kepemimpinan sewaktu mereka melayani bersama, mengadakan kegiatan dan membantu satu sama lain menjalankan Injil Yesus Kristus.
  2. Seseorang yang mengajar kelas Gereja. Ini dapat mencakup kelas-kelas untuk anak-anak, remajaatau dewasa. Kelas-kelas ini biasanya diajarkan sebagai bagian dari kebaktianhari Minggu dengan tujuan memperkuat iman pribadi dan meningkatkan pengetahuan tulisan sucidan ajaran Gereja.

Catatan Panduan Gaya:Ketika melaporkan tentang Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir, mohon gunakan nama lengkap Gereja dalam rujukan pertama. Untuk informasi lebih lanjut mengenai penggunaan nama Gereja, pergi ke panduan gaya daring kami.Panduan Gaya.