Topik

Presiden Pasak

Seorang presiden pasak adalah pemimpin tanpa bayarandari sebuah pasak, yang merupakan subdivisi geografis serupa dengan keuskupan. Seorang presiden pasak adalah seorang pria yang diminta untuk melayani sebagai sukarelawan dalam jabatan ini. Dia mengawasi program Gereja dalam wilayah geografis yang jelas yang terdiri dari jemaat individu yang disebut lingkungandan bertanggung jawab untuk membantu anggota pasaknya dalam upaya mereka untuk mengikuti Yesus Kristus. Dia juga mengawasi kegiatan uskup atau pemimpin lingkungan, menasihati mereka jika diperlukan.

Seorang presiden pasak dibantu oleh dua penasihat dan sekelompok 12 pria yang disebut dewan tinggi. Para pemimpin ini memiliki sejumlah besar otonomi lokal mengenai anggota dalam pasak mereka. Seorang presiden pasak biasanya melayani selama sekitar sembilan tahun.

Catatan Panduan Gaya:Ketika melaporkan tentang Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir, mohon gunakan nama lengkap Gereja dalam rujukan pertama. Untuk informasi lebih lanjut mengenai penggunaan nama Gereja, pergi ke panduan gaya daring kami.Panduan Gaya.