Topik

Ruang Penyimpanan Catatan Gunung Granit

Koleksi catatan silsilah terbesar di dunia disimpan di ruang penyimpanan aman yang terletak di pegunungan dekat Salt Lake City, Utah. Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir membangun Ruang Penyimpanan Catatan Gunung Granit pada tahun 1965 untuk melestarikan dan melindungi catatan penting bagi Gereja, termasuk koleksi besar mikrofilm sejarah keluarga.

Untuk alasan keamanan, tidak ada akses publik ke Ruang Penyimpanan Catatan Gunung Granit, tetapi klik di sini untuk menyaksikan tur video di belakang layar.

Ruang penyimpanan itu melindungi lebih dari 3,5 miliar mikrofilm, microfiche, dan media digital. Saat ini, Gereja sedang dalam proses digitalisasi mikrofilm dan membuat catatan digital itu tersedia melalui situs web FamilySearch.org. Untuk belajar lebih lanjut tentang proses ini, simaklah video ini.

Gambar-gambar dalam Ruang Penyimpanan Catatan Gunung Granit dikumpulkan melalui perjanjian dengan arsip, perpustakaan, dan gereja dari lebih dari 100 negara. Kopi catatan ini diberikan secara gratis kepada penjaga catatan dan terkadang, kopi tambahan diberikan untuk menggantikan catatan yang mungkin telah hilang dalam bencana alam atau kebakaran. Klik di sini untuk menyaksikan kisah bagaimana Gereja dapat menggantikan catatan silsilah berharga untuk negara pulau Niue setelah topan dahsyat.

Catatan Panduan Gaya:Ketika melaporkan tentang Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir, mohon gunakan nama lengkap Gereja dalam rujukan pertama. Untuk informasi lebih lanjut mengenai penggunaan nama Gereja, pergi ke panduan gaya daring kami.Panduan Gaya.