Biografi Pemimpin

Penatua M. Russell Ballard

Penatua M. Russell Ballard adalah anggota Kuorum Dua Belas Rasuldari Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir. Dia telah melayani sebagai Rasul sejak tanggal 6 Oktober 1985, bepergian di seluruh bumi untuk mengajar para anggota Gereja dan mengarahkan urusan sehari-hari Gereja di seluruh dunia.

 

Dia lahir di Salt Lake City, Utah pada tanggal 8 Oktober 1928, putra dari Melvin R. and Geraldine Smith Ballard. Dia kuliah di Universitas Utah.

Sebagai pemuda, dia melayani misike Inggrisbagi Gereja di mana dia menjadi penasihat dalam presidensi misi. Dia juga pernah melayani sebagai uskup dua kali.

Pada tahun 1974, dia dipanggil sebagai presiden Misi Toronto Kanada di mana dia melayani ketika dipanggil ke Kuorum Pertama Tujuh Puluhpada bulan April 1976. Sebagai anggota Tujuh Puluh, dia mengawasi dan melatih para pemimpin di wilayah geografis yang ditugaskan kepadanya. Dia kemudian melayani sebagai anggota Presidensi Tujuh Puluh dari Februari 1980 hingga Oktober 1985, mengawasi Kuorum Tujuh Puluh Gereja. Sebagian besar pelayanannya telah difokuskan pada pekerjaan misionaris.

Sebelum pemanggilannya sebagai pemimpin Gereja penuh waktu, Penatua Ballard berminat dalam bisnis otomotif, real estat, dan investasi. Dia pernah melayani di banyak komite dan dewan Gereja serta kemasyarakatan.

Dia menikahi Barbara Bowen di Bait SuciSalt Lake pada tanggal 28 Agustus 1951. Mereka adalah orang tua dari dua putra dan lima putri.

Catatan Panduan Gaya:Ketika melaporkan tentang Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir, mohon gunakan nama lengkap Gereja dalam rujukan pertama. Untuk informasi lebih lanjut mengenai penggunaan nama Gereja, pergi ke panduan gaya daring kami.Panduan Gaya.