Biografi Pemimpin

Penatua Quentin L. Cook

Penatua Quentin L. Cook didukung sebagai anggota Kuorum Dua Belas Rasul dari Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir pada tanggal 6 Oktober 2007. Dipanggil sebagai Pembesar Umum pada bulan April 1996, dia melayani dalam Kuorum Kedua, Kuorum Pertama, dan Presidensi Tujuh Puluh.

Sebagai Tujuh Puluh, dia melayani dalam Presidensi Area di Filipina, sebagai presiden Area Kepulauan Pasifik dan Area Amerika Utara bagian Barat Laut, dan sebagai Direktur Eksekutif Departemen Misionaris.

Pada saat pemanggilannya menjadi Pembesar Umum Gereja, dia adalah wakil ketua Sistem Kesehatan Sutter. Sebelumnya, dia adalah presiden dan CEO sebuah sistem layanan kesehatan Kalifornia. Sebelum itu, dia adalah pengacara bisnis dan rekan dari sebuah firma hukum di Area San Fransisco Bay. Dia pernah menjadi anggota dewan dari beberapa perusahaan berlaba dan non-laba.

Dia pernah melayani di Gereja sebagai uskup, presiden pasak, dan penasihat Pasak San Fransisco Kalifornia, dan Wakil Regional serta Pembesar Area di Amerika Utara Barat Laut. Sebagai pemuda, dia adalah seorang misionaris di Misi Inggris.

Dia berasal dari Logan, Utah, menerima gelar S1 dalam bidang ilmu politik dari Universitas Utah State, dan gelar Doktor Yurisprudensi dari Universitas Stanford.

Dia menikahi Mary Gaddie pada tanggal 30 November 1962. Mereka adalah orang tua dari tiga anak.

Catatan Panduan Gaya:Ketika melaporkan tentang Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir, mohon gunakan nama lengkap Gereja dalam rujukan pertama. Untuk informasi lebih lanjut mengenai penggunaan nama Gereja, pergi ke panduan gaya daring kami.Panduan Gaya.