Biografi Pemimpin

Penatua Richard G. Scott

Richard Gordon Scott didukung sebagai Rasul Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir pada tanggal 1 Oktober 1988. Dia dipanggil sebagai anggota Kuorum Pertama Tujuh Puluh pada tanggal 2 April 1977, dan melayani sebagai anggota Presidensi Kuorum itu dari tanggal 1 Oktober 1983, hingga pemanggilan terkininya.

Dia lahir pada tanggal 7 November 1928, di Pocatello, Idaho, putra dari Kenneth Leroy and Mary Whittle Scott. Pada usia 5, dia pindah bersama orang tuanya ke Washington, D.C., di mana ayahnya bekerja di Departemen Pertanian, yang kemudian menjadi Asisten Menteri Pertanian.

Dia lulus dari Universitas George Washington sebagai seorang insinyur mekanik, melayani misi penuh waktu di Uruguay, dan menyelesaikan program pascasarjana dalam teknik nuklir di Oak Ridge, Tennessee. Dari tahun 1953 hingga tahun 1965, Penatua Scott bertugas di staf langsung Laksamana Hyman Rickover, mengarahkan pengembangan bahan bakar nuklir untuk berbagai macam pembangkit listrik berbasis daratan dan laut. Penatua Scott menerima gelar kehormatan Doktor Pelayanan Kristen dari Universitas Brigham Young pada tahun 2008.

Dari tahun 1965 ke tahun 1969, dia memimpin Misi Argentina Utara di Cordoba, Argentina. Setelah kembali, dia bekerja sebagai konsultan swasta untuk perusahaan-perusahaan tenaga nuklir.

Dia melayani sebagai Wakil Regional di area Uruguay, Paraguay, Carolina Utara dan Selatan, Virginia, serta Washington, D.C. hingga pemanggilannya sebagai Tujuh Puluh.

Penatua Scott mengasihi Bapa Surgawi kita, Putra Terkasih-Nya, dan semua anak Bapa. Penatua Scott menikmati banyak minat istimewa. Dia sangat mengasihi keindahan alami dunia.

Dia diberkati dengan istri yang berbakat, Jeanene Watkins, dengan siapa dia dimeteraikan pada tanggal 16 Juli 1953, di Bait Suci Manti. Istrinya meninggal dunia pada tanggal 15 Mei 1995. Mereka adalah orang tua dari tujuh anak.

Catatan Panduan Gaya:Ketika melaporkan tentang Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir, mohon gunakan nama lengkap Gereja dalam rujukan pertama. Untuk informasi lebih lanjut mengenai penggunaan nama Gereja, pergi ke panduan gaya daring kami.Panduan Gaya.