Biografi Pemimpin

Presiden Henry B. Eyring

Presiden Henry B. Eyring dipanggil sebagai penasihat pertama dalam Presidensi Utama Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir pada tanggal 3 Februari 2008. Sebelumnya, dia pernah melayani sebagai penasihat kedua dalam Presidensi Utama bagi Presiden Gordon B. Hinckley sejak tanggal 6 Oktober 2007. Dia dipanggil dalam Kuorum Dua Belas Rasul Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir pada tanggal 1 April 1995, dan sebelumnya melayani sebagai anggota Tujuh Puluh sejak tanggal 3 Oktober 1992.

Presiden Eyring sebelumnya melayani sebagai penasihat pertama dalam Keuskupan Ketua dari bulan April 1985 hingga bulan September 1992 dan sebagai komisaris pendidikan Gereja dari bulan September 1980 hingga bulan April 1985 dan juga bulan September 1992 hingga bulan Januari 2005.

Presiden Eyring menjadi presiden Perguruan Tinggi Ricks di Rexburg, Idaho, dari tahun 1971 hingga tahun 1977. Dia menjadi staf pengajar dalam Program Bisnis Pascasarjana di Universitas Stanford dari tahun 1962 hingga tahun 1971.

Dia memperoleh gelar S1 bidang fisika dari Universitas Utah serta gelar S2 dan S3 dalam bidang administrasi bisnis dari Universitas Harvard.

Lahir di Princeton, New Jersey, 31 Mei 1933, dia pernah melayani di Gereja sebagai wakil regional, anggota dewan umum Sekolah Minggu dan uskup.

Presiden Eyring menikah dengan mendiang Kathleen Johnson, dan mereka dikaruniai empat putra dan dua putri.

Catatan Panduan Gaya:Ketika melaporkan tentang Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir, mohon gunakan nama lengkap Gereja dalam rujukan pertama. Untuk informasi lebih lanjut mengenai penggunaan nama Gereja, pergi ke panduan gaya daring kami.Panduan Gaya.