Hari Olahraga Mempromosikan Menjalin Pertemanan untuk Remaja Usia 12 - 18 

Hari Olahraga Mempromosikan Menjalin Pertemanan untuk Remaja Usia 12 - 18 

Para remaja Mormon usia 12 - 18 di Kuala Lumpur, Malaysia, baru-baru ini menerapkan asas tersebut ke dalam tindakan mereka dengan mengadakan Hari Olahraga dengan dan untuk para tamu istimewa.

Rilis Berita

Sebuah petikan tulisan suci yang sering dikutip oleh para anggota Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir (“umat Mormon”) mempromosikan pelayanan kepada sesama.* Para remaja Mormon usia 12 - 18 di Kuala Lumpur, Malaysia, baru-baru ini menerapkan asas tersebut ke dalam tindakan mereka dengan mengadakan Hari Olahraga dengan dan untuk para tamu istimewa.

 

Sekitar 30 siswa pengungsi datang dengan bus untuk bergabung dengan sekitar 30 remaja OSZA di sebuah taman publik untuk bermain lomba estafet dan permainan luar ruangan bersama. Setelah beberapa jam bersenang-senang, berkenalan dan menikmati makanan, para pengungsi kembali ke perkemahan dan tempat tinggal mereka yang padat.

Antusiasme dirasakan ketika tim-tim yang dipilih secara acak berpartisipasi dalam permainan estafet di atas rumput di tempat yang teduh, berlari dengan topi di atas kepala mereka atau dengan tangan di atas lutut mereka. Sorak sorai yang menghibur menggema ketika kemenangan diraih oleh tim tercepat atau aksi terlucu. Tim yang berganti-ganti membantu para remaja untuk berinteraksi dengan para pengunjung sewaktu mereka bermain dodgeball dan kegiatan lainnya.

Seorang pendamping dari kelompok pengungsi mengucapkan terima kasih kepada semua yang terlibat dalam menyediakan kesempatan ini kepada para remaja pengungsi yang jarang keluar dari rumah mereka. Ia berkata, “Bersyukur kepada Allah, kepada Anda dan semua umat Gereja yang telah mengatur para remaja agar berpartisipasi di hari olahraga Anda. Mereka berkata bahwa mereka sangat gembira bermain di tempat terbuka karena mereka terjebak di sebuah pusat penampungan kecil setiap saat.” Ia kemudian berterima kasih kepada umat Gereja yang telah menyediakan minyak goreng, beras, biji-bijian dan buah-buahan kepada mereka.

Sementara tujuan kesehatan dari Hari Olahraga adalah untuk meningkatkan kebugaran jasmani dan mendorong jalinan persahabatan melalui atletik, suatu tujuan yang lebih besar juga terpenuhi. Asas pelayanan ditunjukkan, diilustrasikan dan dialami. Para remaja OSZA ini berkesempatan untuk belajar bahwa pelayanan yang bijaksana adalah sederhana dan menyenangkan! Sebuah ajaran yang terdapat di dalam pamflet OSZA, “Untuk Kekuatan Remaja” berfokus pada pelayanan.

“Seringkali pelayanan yang paling berarti diungkapkan melalui tindakan kebaikan sehari-hari yang sederhana… Pelayanan dan pengurbanan adalah cara untuk mengatasi keegoisan… Anda akan menikmati kebahagiaan yang datang hanya dari memberi pelayanan kepada Allah dan sesama.” Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir menyediakan program remaja yang terstruktur bagi para Remaja Putra dan Remaja Putri usia 12 - 18 yang dirancang untuk membantu mereka menjalani kehidupan yang memiliki arah dan tujuan.

Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi www.mormon.org.

* “Dan lihatlah, aku memberi tahu kamu hal-hal ini agar kamu boleh belajar kebijaksanaan; agar kamu boleh belajar bahwa bilamana kamu berada dalam pelayanan bagi sesamamu manusia kamu semata-mata berada dalam pelayanan bagi Allahmu.” Mosia 2:17; hal.148 - 149; Kitab Mormon.

Catatan Panduan Gaya:Ketika melaporkan tentang Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir, mohon gunakan nama lengkap Gereja dalam rujukan pertama. Untuk informasi lebih lanjut mengenai penggunaan nama Gereja, pergi ke panduan gaya daring kami.Panduan Gaya.