Malam Sejarah Keluarga Lingkungan Tangerang

Malam Sejarah Keluarga Lingkungan Tangerang

Rilis Berita
 

Keluarga adalah unit dasar dari masyarakat. Keluarga juga merupakan inti kehidupan kita. Bagi anggota Gereja Yesus Kristus dari Orang-orang Suci Zaman Akhir (OSZA), keluarga merupakan pusat kehidupan inti dari rencana kebahagiaan, mereka percaya bahwa pernikahan dan keluarga dapat kekal selamanya.

Selain keluarga yang hidup pada saat ini, para anggota Gereja OSZA juga percaya bahwa mereka perlu mengingat dan mengasihi leluhur mereka, sebab tanpa leluhur, tidak akan ada kita pada saat ini. Cara mereka mengingat dan mengasihi leluhur mereka adalah dengan mengerjakan silsilah keluarga atau biasa disebut Sejarah Keluarga.

Pekerjaan Sejarah Keluarga meliputi pencarian nama-nama leluhur beserta tempat dan tanggal lahir mereka. Selain nama dan data para leluhur, mereka juga mengumpulkan catatan-catatan dan foto yang berkaitan dengan leluhur mereka. Pengumpulan catatan mengenai para leluhur dimaksudkan agar para keturunannya mengetahui sedikit kisah mengenai leluhur mereka.

Pada Sabtu, 5 Agustus 2017 kemarin, para anggota Gereja OSZA mengadakan Malam Sejarah Keluarga, yaitu acara yang dikhususkan untuk memulai pencarian nama-nama leluhur mereka. Dari membuat akun untuk memasuki situs khusus tentang sejarah keluarga di www.familysearch.org, memasukkan nama-nama leluhur pada situs keluarga tersebut, permainan yang berkaitan dengan sejarah keluarga, dan ditutup dengan tanya jawab seputar sejarah keluarga.

Salah satu peserta Malam Sejarah Keluarga, Astrinia Subiantoro menyebutkan, "Pekerjaan sejarah keluarga memang terkadang sulit, namun jika dikerjakan bersama-sama akan menjadi bersemangat. Apalagi seperti acara ini dimana para anggota Gereja saling membantu dan berbagi pengalaman. Malam Sejarah Keluarga ini sangat bermanfaat sebagai pengingat yang baik untuk mencari para leluhur."

Catatan Panduan Gaya:Ketika melaporkan tentang Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir, mohon gunakan nama lengkap Gereja dalam rujukan pertama. Untuk informasi lebih lanjut mengenai penggunaan nama Gereja, pergi ke panduan gaya daring kami.Panduan Gaya.