Topik

Yesus Kristus

Yesus Kristus adalah inti bagi Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir, yang menyandang nama-Nya. Anggota Gereja percaya Yesus adalah Putra Allah, Putra Tunggal dalam daging ( Yohanes 3:16). Orang-Orang Suci Zaman Akhir menerima pernyataan nubuat dalam Perjanjian Lamayang merujuk langsung dan kuar kepada kedatangan Mesias, Juruselamat seluruh umat manusia. Anggota Gereja juga menerima catatan Perjanjian Barutentang kelahiran, kehidupan dan pelayanan, kematian dan kebangkitan Yesus Kristus.

Setiap doa di rumah dan setiap ceramah di ruang sakramen ditutup dalam nama Yesus Kristus. Lambang-lambang sakramen(serupa dengan komuni) yang diambil setiap minggu dalam kebaktian adalah simbol pendamaian. Kristus, seperti Bapa-Nya, memiliki tubuh jasmani—tubuh yang sama yang keluar dari kubur setelah kebangkitan-Nya, dan yang Dia undang para rasul-Nya untuk “raba … dan lihat” ( Lukas 24:39).

Sebagai satu-satunya manusia sempurna yang pernah hidup, Yesus memberikan teladan dalam kehidupan-Nya untuk semua orang ikuti. Karena kekurangan manusia, kurban penebusan Kristus membayar harga dosa dengan syarat pertobatan pribadi. Pengorbanan-Nya juga memungkinkan seluruh umat manusia akan dibangkitkan ke dalam kebakaan. Dia adalah Juruselamat, dan di masa yang akan datang akan menjadi Hakim.

Catatan Panduan Gaya:Ketika melaporkan tentang Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir, mohon gunakan nama lengkap Gereja dalam rujukan pertama. Untuk informasi lebih lanjut mengenai penggunaan nama Gereja, pergi ke panduan gaya daring kami.Panduan Gaya.

Unduh Foto »