Rilis Berita

Pembaruan Standar Pakaian untuk Sister Misionaris

Sister misionaris Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir di semua 407 misi di seluruh dunia sekarang memiliki opsi untuk mengenakan celana panjang.

 

Penyesuaian terhadap standar berpakaian ini, yang berlaku segera, disetujui oleh Presidensi Utama dan terutama didorong oleh sejumlah pertimbangan keamanan, ujar Penatua Dieter F. Uchtdorf, seorang anggota Kuorum Dua Belas Rasul dan ketua Dewan Eksekutif Misionaris.

“Penyesuaian terhadap standar penampilan dan pakaian misionaris telah sering berubah dari waktu ke waktu sejak awal Pemulihan Injil Yesus Kristus pada tahun 1830 dan akan terus demikian di masa depan,” kata Penatua Uchtdorf. “Sewaktu kita menyesuaikan standar ini, kita selalu secara saksama mempertimbangkan pentingnya pemanggilan misionaris sebagai perwakilan Yesus Kristus; keselamatan, keamanan, dan kesehatan misionaris terkasih; dan kepekaan budaya di tempat-tempat di mana mereka melayani.”

Sister Bonnie H. Cordon, Presiden Umum Remaja Putri dan seorang anggota Dewan Eksekutif Misionaris, menguraikan tentang perubahan bagi sister misionaris ini.

“Ada banyak penyakit yang ditularkan oleh vektor, seperti nyamuk, kutu, dan serangga,” kata Sister Cordon. “Ini membantu para sister mencegah penularan melalui gigitan atau setidaknya menguranginya.”

Sister misionaris di hampir separuh misi Gereja telah sebelumnya mengenakan celana panjang selama musim hujan untuk membantu melindungi mereka dari penyakit menular yang ditularkan melalui gigitan nyamuk, seperti demam berdarah, Chikungunya, dan Zika. Perubahan terakhir ini akan memungkinkan semua sister misionaris untuk mengenakan celana panjang sepanjang tahun, berdasarkan kebijaksanaan mereka sendiri.

  

“Ini benar-benar opsional,” kata Sister Cordon. “Para sister dapat mengenakan gaun, mereka dapat mengenakan celana panjang, apa pun yang akan membantu mereka dalam pelayanan mereka sewaktu berada di luar di antara orang-orang.”

Sister misionaris akan tetap mengenakan rok dan gaun ketika menghadiri bait suci dan selama kebaktian hari Minggu, konferensi zona dan kepemimpinan misi, serta tata cara baptisan.

Selain alasan keamanan, Sister Cordon berkata bahwa perubahan ini akan membantu para sister misionaris yang melayani di iklim dingin untuk tetap hangat. Mengenakan celana panjang juga akan memudahkan sister misionaris mengendarai sepeda.

“Sister misionaris adalah orang-orang yang luar biasa,” kata Sister Cordon. “Kami ingin memastikan bahwa mereka terlindungi.”

Misionaris Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir melayani sebagai relawan dengan biaya sendiri. Remaja putra usia 18 hingga 25 melayani selama dua tahun, sementara remaja putri usia 19 hingga 39 melayani selama 18 bulan. Misionaris senior pada umumnya melayani selama enam bulan hingga dua tahun.

Detail tentang panduan penampilan dan pakaian misionaris yang telah diperbarui dapat ditemukan secara online.

Sumber Tambahan

Catatan Panduan Gaya:Ketika melaporkan tentang Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir, mohon gunakan nama lengkap Gereja dalam rujukan pertama. Untuk informasi lebih lanjut mengenai penggunaan nama Gereja, pergi ke panduan gaya daring kami.Panduan Gaya.