Rilis Berita

Pementasan Musik Antar Agama ditampilkan di Tabernakel

Beberapa ribu orang dari beragam kepercayaan menghadiri pementasan musik antar agama di Tabernakel di Temple Square yang bersejarah pada hari Minggu. Organisasi Antar Agama kota Salt Lake mengorganisir pementasan ini.

Berbagai kelompok keagamaan dan budaya menampilkan musik-musik, paduan suara dan tarian pada Malam Musik Sakral. Lebih dari 12 kelompok antar agama tampil dalam acara ini.

Imam Muhammad Shoayb Mehtar, seorang pemimpin lokal Muslim dari Mesjid Khadeeja, berbicara tentang perlunya mempertahankan kebebasan beragama dengan melindungi mereka yang paling lemah dalam masyarakat.

Beliau memberikan sebuah contoh bagaiman tiga perempuan dari Utah yang membela seorang wanita Muslim yang sedang dilecehkan oleh seorang pria karena menggunakan hijab, kerudung kepala yang digunakan oleh beberapa wanita Muslim.

           

Josie Stone, ketua dari Organisasi Antar Agama kota Salt Lake, memberikan komentar pada acara tahunan ini, “Pementasan ini adalah perayaan untuk semua agama dan umat manusia. Ini adalah cara bagi kita untuk merayakan persamaan diantara perbedaan bagaiamana dan apa yang kita percayai.”

Misi dari Organisasi Antar Agama Salt Lake adalah untuk menciptakan sebuah komunitas “dimana orang-orang dari berbagai iman, budaya dan kepercayaan menikmati rasa tenggang rasa, toleransi, apresiasi, diterima, harmoni serta kasih.” Organisasi ini telah mengorganisir berbagai acara antar agama di Kota Salt Lake selama bulan Februari dan Maret. Kelompok ini memulai acara antar budaya pada Olimpiade Musim Dingin 2002 sebagai kesempatan bagi pemimpin lokal keagaaman untuk bersatu saat mereka mempersiapkan diri untuk menyambut Dunia di kota Salt Lake.

Catatan Panduan Gaya:Ketika melaporkan tentang Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir, mohon gunakan nama lengkap Gereja dalam rujukan pertama. Untuk informasi lebih lanjut mengenai penggunaan nama Gereja, pergi ke panduan gaya daring kami.Panduan Gaya.

Unduh Foto »